Info Promo, Cash dan Kredit Chery Hubungi : 081224312689 / FAX : 081224312689 [email protected] WORKS : SEL 08.00-17.00 WIB :
Sejarah Mobil Chery, Ternyata Sudah Eksis di Indonesia Sejak 2006

Sejarah Mobil Chery, Ternyata Sudah Eksis di Indonesia Sejak 2006

Pada tahun 2022, Chery Automobile Co. Ltd., produsen otomotif asal China, menyatakan niatnya untuk kembali beroperasi di pasar otomotif Indonesia setelah absen dalam waktu yang cukup lama. Ini adalah tanda komitmen serius dari Chery untuk membangun kembali jejaknya di Indonesia.

Pada tahun 2022, melalui PT Chery Sales Indonesia, Chery secara resmi mulai memproduksi mobil pertamanya di Indonesia. Mobil-mobil ini dirakit oleh PT Handal Indonesia Motor di Pondok Ungu, Bekasi, Jawa Barat.

Chery mengambil langkah-langkah penting untuk memahami selera konsumen Indonesia. Mereka memperkenalkan berbagai varian yang sesuai dengan preferensi pasar Indonesia, yang segera menarik perhatian para penggemar otomotif di tanah air.

Chery telah meraih penghargaan International Convention on Quality Control Circles (ICQCC), yang menilai kualitas produksi dari berbagai perusahaan di seluruh dunia. Fokus utama Chery di Indonesia adalah varian Omoda 5 dengan rentang harga yang terjangkau, berkisar antara Rp 334 juta hingga Rp 404 juta.

Namun, Chery tidak hanya menghadirkan Omoda 5. Mereka juga menawarkan varian Tiggo, seperti Chery Tiggo 7 Pro dengan harga Rp 365 juta hingga Rp 435 juta dan Chery Tiggo 8 Pro dengan mesin diesel 1.600 turbo yang berkisar antara Rp 528 juta hingga Rp 558 juta. Selain itu, Chery akan segera meluncurkan Tiggo 4 Pro, sebuah SUV dengan harga yang lebih terjangkau.

Tiggo 7 Pro dan Tiggo 8 Pro menjadi mobil pertama yang dirakit Chery dengan menggunakan komponen dari China di pabrik Chery Automobile. Namun, proses perakitan dilakukan oleh PT Handal Indonesia Motor yang telah berpengalaman dalam merakit mobil sejak tahun 1995.

Mengenai nilai-nilai perusahaan, Chery sangat menekankan pada “green, root, link, dan technology” dalam setiap aspek pekerjaan mereka, memastikan bahwa semua proses dan hasilnya sesuai dengan standar tertinggi.

Sejarah Chery di Indonesia

Mungkin terdengar seperti Chery baru saja hadir di Indonesia, tetapi sebenarnya mereka sudah memiliki sejarah panjang di sini.

Chery pertama kali memasuki pasar otomotif Indonesia pada tahun 2006 melalui Indomobil Group dengan perusahaan patungan bernama Unicor Prima Motor. Saat itu, Chery memasarkan mobil Chery QQ dengan mesin 0,8L pada tahun 2006 dan SUV Tiggo 2.0L pada tahun 2007.

Pada tahun 2008, Chery QQ hadir dengan mesin 1.1L, yang mungkin masih dapat ditemui di jalan-jalan Indonesia hingga saat ini. Namun, kemitraan Chery dengan Indomobil tidak berlangsung lama, dan agensi merek ini dilepas pada tahun 2011.

Setelah satu tahun, Chery kembali ke Indonesia dengan kepemilikan penuh oleh PT Chery Mobil Indonesia pada tahun 2012. Mereka memperkenalkan berbagai model, termasuk MPV Eastar ES, SUV Tiggo, sedan Cruise, sedan Cristal, hatchback Cristal, TransCab PU, MPV Transcar, dan city car Campus.

Meskipun berupaya keras, penjualan Chery di Indonesia masih belum memuaskan. Akhirnya, pada tahun 2013, mereka memutuskan untuk mundur dari pasar otomotif Indonesia.

Namun, setelah beberapa tahun absen, Chery kembali dengan penuh semangat di Indonesia pada tahun 2022 dan telah berhasil menarik perhatian penggemar otomotif di Indonesia dengan berbagai model andalannya.

Bagi mereka yang telah lama menantikan kembalinya Chery, saat ini adalah kesempatan untuk memilikinya lagi. Jika Anda tertarik, Anda dapat menghubungi dealer Chery di Surabaya, Deny, di nomor 081224312689 untuk informasi lebih lanjut atau pemesanan.

Dengan berbagai produk yang menarik dan komitmen untuk berkualitas, Chery siap untuk kembali bersaing di pasar otomotif Indonesia.

0 Komentar

Stay Connected